TERRA GASYA
Hari ini terasa lebih dingin dari hari hari sebelumnya. Mungkin karena suhu udara lebih rendah, akibat dari adanya angin pasat timur yang bertiup dari benua Australia. Di tambah lagi kota kediamanku ini dekat dengan pantai.
Yogyakarta.
Hal pertama yang mungkin kalian pikir setelah mendengar kata 'Yogyakarta' adalah 'Jawa' dan segala kemedokkannya.
But, it's different. Walaupun sekarang kami tinggal di Yogyakarta, kami adalah keturunan asli Sunda. Pekerjaan ayahlah yang mengharuskan kami berpindah pindah tempat. Jakarta, Sulawesi, Lampung, Batam, hingga kalimantan sudah pernah kami tempati. Namun Yogyakarta adalah kota terlama yang kami tempati hingga sekarang. Rumah kami yang sebenarnya ada di Bandung daerah buah batu.
Kami. Maksudnya adalah aku, ayah, ibu dan ketiga Abang ku yang maha absurd.
Pagi ini, aku harus pergi ke kamar mandi untuk mandi. Iyalah untuk mandi, untuk apa lagi. Tapi rasanya sangat berat. Bukan berat berapa kuintal. Namun dingin ini sangat menjadi. Membuatku harus berpakaian seperti orang Eskimo.
"Bu.. Leera mau mandi buuu" teriakku ke arah dapur.
"Mandi aja atuh Leera, ga usah teriak teriak" ibu membalas teriakan ku tak kalah keras.
'lah ibu malah teriak juga :('
Ku putuskan pergi ke dapur untuk mendapati ibu sedang 'riweh' memasak.
"Ada yang bisa Leera bantu ga bu?" Tanyaku menawarkan bantuan
"Ga usah. Kamu mandi aja sana"
"Engga ah Bu. Leera mau bantu ibu dulu"
"Cepetan sana mandi. Lagian juga tumben mau bantu ibu dulu. Biasanya juga maen lempeng lempeng aja"
"Hehehehe tobat dong bu"
"Alesan ah kamu. Paling juga ga mau mandi karena dingin kan? Cepetan tuh udah mau jam 6 "
Akhirnya aku memutuskan untuk segera memasuki ruangan bak kulkas es di Crusty Crab itu.
"Ibuuuuu. Ko dingin banget sih. Kevin ga usah mandi ya buuu. Plisss"
Suaranya memohon seperti anak kecil ingin permen. Wajahnya so imut dengan mata puppy eyes, membuat siapa saja yang melihatnya, ingin melempar Kevin ke jurang Neptunus.
Suaranya memohon seperti anak kecil ingin permen. Wajahnya so imut dengan mata puppy eyes, membuat siapa saja yang melihatnya, ingin melempar Kevin ke jurang Neptunus.
Ihhhhhh Kevin gila!
Kevin Rakaswara. Kaka Tertuaku. Tertua! Tapi tingkahnya paling kaya bocah.
Ibu udah biasa ngadepin bocah berkumis kaya dia.
Ibu udah biasa ngadepin bocah berkumis kaya dia.
"Apaan si bang, inget umur. Ga malu tuh sama bewok" nyinyirku terlihat jengah.
"Ehh bocah ngapa ya! "
"Bocah ko Ngomong bocah wleee"
"Tengil lu"
"Bang-Ke bang-ke" Ku singkat namanya sebagai kepanjangan dari bang-kevin.
"Ibuuuu!!" Rengeknya pada ibu.
Geli banget bang!!!
"Udah udah sana. Kalian itu udah pada gede. Masa kaya anak kecil Mulu ibu pusing tau. Cepetan sana mandi kalian!"
"MANDI BARENG BU?!" Sontak kami berteriak bersama. Kalo lagi gini aja baru kompak.
"Ya enggalah anak anak ku. Kalian gantian mandinya" ibu berbicara dengan nada yang lembut. Entah itu lembut atau justru sedang menekan esmoci menghadapi anak anaknya.
"Kirain barengan bu.hehhe" jangan pikir itu aku. Siapa lagi kalau bukan Kevin si bangke.
"Cabul!!!!!"
•°°•°°•
Walaupun kedinginan aku tetap harus mandi. Karena kalo tidak 'bau?'. Bukan. Bau adalah alasan nomor sekian. Alasanku lebih ke takut ibu marah. Siapapun di antero dunia persemutan ga akan tau gimana rasanya kena marah Ibu Hailen Diyanti.
Setelah beres dengan berbagai proses touch up di kamar. Aku langsung dikagetkan dengan suara debam pintu terbuka dengan keras.
"LEERAAA, JAM TANGAN GUE DIMANA!"
Teriakan itu berasal dari Kaka ketigaku si sompak sejati. Gionara Rakaswara. Sodara ku, ada dua orang berwajah sama di rumah ini.
Teriakan itu berasal dari Kaka ketigaku si sompak sejati. Gionara Rakaswara. Sodara ku, ada dua orang berwajah sama di rumah ini.
Gionara dan Gianara.
"Bang gio biasa aja kali. Masuk tuh assalamualaikum dulu, bismillah dulu ke"
"Ga sempet, cepetan mana jam tangan gue?!!"
"Ga mau ah. Ga akan leera kasih tau. Sebelum abang sopan dikit masuknya"
"Ahelahh. Ribet amat sihhh lu. Dasar cewe! Untung sayang "
"Bukan cewe namanya kalo ga ribet"
balasku sambil cemberut
Abang ku yang satu ini. Memang somvlak tapi dia adalah Kaka Paling baik. 'kadang'.
Dia tak urung berbalik badan, menutup pintu, dan berubah sikap menjadi lebih manis. -menggemaskan!- Tak lupa dia rapikan dulu dasinya. Lalu
'tok tok tok'
"De Leera, yang baik. Boleh Abang masuk ?"
Abang ku yang satu ini. Memang somvlak tapi dia adalah Kaka Paling baik. 'kadang'.
Dia tak urung berbalik badan, menutup pintu, dan berubah sikap menjadi lebih manis. -menggemaskan!- Tak lupa dia rapikan dulu dasinya. Lalu
'tok tok tok'
"De Leera, yang baik. Boleh Abang masuk ?"
"Lupa assalamualaikum nya.... Udah bismillah belummm??" teriakku dari dalam kamar.
"Eh iya lupa bismillah gue" batin gio
"Assalamualaikum Leera oo Leera"
Gio malah menirukan gaya Upin Ipin menyerukan atok uu atok.
Aku ingin sekali tertawa melihat kelakuan Abang yang satu ini. Mau aja di bego begoin sama adiknya. Ya Allah maapin Leera.
Karena tak kuat menahan tawa. Aku segara membawa tas sekolah, dan membuka pintu. Bukan untuk memberikan jam tangannya tapi untuk
Karena tak kuat menahan tawa. Aku segara membawa tas sekolah, dan membuka pintu. Bukan untuk memberikan jam tangannya tapi untuk
"LARIIIIIIIIIII HAHAHAHAHHAHAHAHHA"
"lEERAAAAAAAAAAAAAAA" Terjadilah aksi kejar kejaran antara tim baik dan tim jahat. *Whahahahahah evil laugh.
Tiba tiba 'bugh'
Aku terjatuh dengan posisi pantat lebih dulu menghantam tehel.
Aku terjatuh dengan posisi pantat lebih dulu menghantam tehel.
"Aaaaa sakit " ringisku.
Sontak abang Abang ku terbahak, melihat posisi ku sekarang seperti tertimbun gajah bengkak. Bukannya membantu mereka malah tertawa semakin kencang. Ibu juga seperti itu.
"Kalian jahat.. bukannya bantuin malah diketawain, ibu juga ikut ketawa. Leera marah ah"
Gara gara laknat sama Abang sendiri, jadinya ke gini. Maka barang siapa yang mengerjakan kejahatan sekecil apapun, niscaya dia akan melihat balasannya.
"Udah makanya jangan lari lari. Kamu kan pake kaus kaki, jadi licin. Untung ga kenapa napa"
Aku dibantu berdiri oleh ibu. Kedua abangku masih tertawa terbahak bahak. Lain hal nya dengan gianara. Dia terlihat acuh dan tak bersemangat untuk sedikit tersenyum. Diantara Kaka kakaku. Gian adalah Kaka paling pendiam, cool, dan irit bicara. Tapi dia paling pintar, Bang gian sering juara lomba sains, bahkan sampai tingkat nasional. Sekarang dia kuliah dengan beasiswa yang ga bisa dianggap kecil. Berbagai tawaran ke luar negeri pun dia dapatkan. Otak BJ. Habibie
"Awas ya kalian aku bilangin sama ayahh"
Ngomong ngomong tentang ayah. Ayah ku jarang pulang. Pulang 2 bulan sekali bahkan kadang satu tahun sekali. Ayah ku bekerja di penerbangan, yaps dia adalah seorang pilot.
•°°•°°•
06.10 WIB
" udah sana cepetan kalian nanti kesiangan. Kevin, kamu antar dulu Leera ya."
"Ga ah Bun. Ngapain nganter ade laknat kaya dia"
"Jahat kalianss bang. Aku jijiqqq sama kamu bang"
"Iyaa Abang anter ko, anak Spongebob dasar" Kevin beranjak sambil mengacak acak rambutku.
Begitulah setiap pagi pasti heboh. Namun sebenarnya itulah bentuk kasih sayang mereka pada saudarinya.
Terdengar derungan motor KLX 150 di depan rumah. Entah kenapa Abang yang satu itu malah memilih motor kecil, padahal dia lebih cocok menggunakan mobil untuk pergi ke kantor, pajero ke atau Jazz ke. Sukanya malah motor kecil. Fiks dia adalah 'bocah brewok'.Suara motor itu semakin bising, menandakan Aku harus cepat cepat keluar rumah.
"Berisikkkk bang, kedengeran kali. Ga usah di derung derung gitu " kataku sedikit teriak.
"Ya udah cepetan. Abang kerja pagi nih"
•°°•°°•
" Nanti kamu di jemput bang gian oke, dia ada kelas siang. Jangan maen dulu, langsung pulang ke rumah. Awas kalo leor kaya ular" Kata bang Kevin mengingatkanku
"Yahh , kenapa sama bang gian. Sama bang gio aja lah." Aku sedikit takut jika berada dengan bang gian.
"Kenapa? Kan sama. Wajahnya aja sama. Mereka kembar leera wkwkw "
"Bukan wajahnya, leera takut boring di jalan. Ntar lewat kuburan makin sepi. Gimana kalo ada penjahat terus nanti malak bang gian kan pendiem nanti jadi ga bisa ngelawan dia malah ngasih rumus matematika sama itu penjahat terus aku yang di cul-"
"Berisik lu. Ngomong ga pake titik koma. Udah Sono, pusing gue punya Adik kaya lu"
"Ihhhh iyaa sono Sono pergi dasar manusia"
Motornya membuat kabut lokal yang tiba tiba saja mengganggu suasana pagi. Emang argghh :)
•°°•°°•°°•°°•°°•°°•°°•
Di sepanjang lorong, tak banyak terlihat siswa berlalu lalang.
Kulihat jam tangan ku
07.20 WIB
'sepuluh menit lagi Bell masuk'
"Awwwwwww" spontan aku berteriak, karena merasakan cubitan keras di daerah tangan ku.
Aragasya Wiratmaja. Teman setingkatku yang megakamvred. Dia satu satunya teman cowok yang ga tau malu. Tingkah nya sama seperti bang Kevin.
Kadang suka mikir. Kenapa hidup gue di kerumuni makhluk makhluk astral macam ikan kembung kaya gini :(
"Pagi aleee " sapanya disertai cengiran kuda.
Aleira Alfa Rakaswara. Namaku cukup bagus, kalo dibandingkan dengan bi icah tukang jualan lotek depan sekolah. Tapi dia berani' beraninya memanggil ku dengan merk minuman.
"Ale? Heh wirat! Jangan panggil aku Ale ! " Sengaja ku pakai wirat. Untuk membalas perlakuannya.
"Jangan panggil aku anak kecil paman. Namaku 'ALE ALE' " Dia lalu berlari seperti orang menghindari bom atom.
"Hiyaaaaaaaaa... Manusia Pluto"
•°°•°°•°°•
XII MIA 5
Iya aku adalah seorang siswi di SMA Merdeka Raharja 1.
"Assalamualaikum" disini, salam adalah suatu kebiasaan yang menjadi kewajiban. Walaupun kadang cara bicara kami berubah ubah, tapi sopan santun kami sangat dijaga.
"Heyyy leeraaaa.."
Ini adalah salah satu alasanku suka dengan Yogyakarta. Teman temanku. Mereka sangat baik, tak pernah lupa setiap aku datang. Mereka menyapa ku, melemparkan satu senyuman, Mendusel dusel pipiku, Bahkan ada yang memelukku. Sedikit menggelikan. Namun itu adalah bentuk perhatian dari mereka. Aku senang berada di tengah tengah mereka.
Ini adalah salah satu alasanku suka dengan Yogyakarta. Teman temanku. Mereka sangat baik, tak pernah lupa setiap aku datang. Mereka menyapa ku, melemparkan satu senyuman, Mendusel dusel pipiku, Bahkan ada yang memelukku. Sedikit menggelikan. Namun itu adalah bentuk perhatian dari mereka. Aku senang berada di tengah tengah mereka.
Mereka. Ga semua penghuni kelasku bersikap seperhatian itu, hanya beberapa, lebih tepatnya ada 7 orang. Mereka semua unik dengan segala sifat sifatnya.
Diana dan para adalah pecinta Korea, setiap hari mereka isi dengan hal hal berbau Korea, Kalo tidak percaya, tanyakan satu judul drama Korea, mereka akan langsung menjelaskannya dengan mata yang berbinar.
Gaina, dia yang paling ribet. Semua hal kecil dia permasalahkan. Sampai sampai dia bertanya kenapa kucing itu kemarin hamil. Kritikal thinking.
Sasa dia adalah orang paling jutek diantara kami, prinsip hidupnya 'Hidup bahagia atau kamu saya bunuh' dia yang paling tua diantara kami.
Keila, dia adalah 'mamah dedehnya kelas Mia 5' karena kenapa? dia paling dewasa dan dijamin cocok buat dijadiin tempat curhat. Anehnya dia adalah orang yang mungkin bisa dikatakan 'anti jajan' entah kenapa tapi dia lebih suka berdiam diri di kelas dibanding pergi ke kantin dan berantri ria.
Lalu ada Hrysaxakji dia adalah satu satunya orang dengan nama terunik. Membacanya saja kadang membuat guru sejarah berdecak kesal. Hobi dia cuma satu 'nangis gara gara pacarnya minta putus",
yang terakhir ada Reina dia memiliki banyak kemiripan dengan ku, bukan dari segi penampilan, tapi dari segi sifat dan kepribadian. Kami sama sama masih seperti bocah, polos memang tapi kami paling sering mengalah, Sama sama suka menggambar, kadang kami memperebutkan hal kecil. Seperti warna, gambar cogan, atau bahkan uril pensil.
Dan aku. Aku yang paling muda diantara yang lain, bahkan diantara satu kelasku. Mereka semua sudah lulus sensor dan berhak memilih cagub, aku hanya bisa berdiam diri menikmati coklat dan es mangga. Aku tidak unik seperti mereka, kecuali kebiasaan ku yang selalu membeli susu murni saat dormansi tiba. Dan satu lagi, aku adalah orang yang cengeng, gampang menangis hanya karena ditakuti hantu. Jangan mempermainkanku, tapi mari bermain bersama.
Aku mungkin adalah salah satu orang beruntung. Memiliki ayah yang tegar, ibu yang hebat, Abang yang penyayang, juga teman teman yang baik.
Tapi..
Itu dulu
Sekarang aku sedang menatap sebuah buku usang. Yang sudah terbasahi air asin ini. Duduk menghadap jendela, beralaskan kursi kayu. Menangkup buku berisi curhatan hatiku 20 tahun yang lalu. Masa masa dimana aku sangat bahagia. Semua terasa begitu nyata, suasana itu Kembali menyentuhku. Membuat ku harus terlempar ke lorong waktu nan jauh lebih lalu. Hatiku terasa sakit.
Aku rindu!
Aku~
Rindu
Hari itu.
•°°•°°•°°•°°•°°•
Author note :
Ciaooo, bagiamana cerita absurd nya wkwkwk. Itu hanya tulisan, yang didalamnya terdapat harap, dan ketakutan. Storynya terlalu monoton mungkin. Anyway, kita ga bisa memaksakan hidup seperti yang kita mau. Right?. Penggunaan bahasa masih acak acakan :') but to be better di kuein aja. Tinggalkan sepatah dua patah kata yuu di kolom komentar :)
Kira kira, mending lanjut bikin cerita Ara sama Ale ga?
Terimakasih yang sudah membaca!!
Ciaooo, bagiamana cerita absurd nya wkwkwk. Itu hanya tulisan, yang didalamnya terdapat harap, dan ketakutan. Storynya terlalu monoton mungkin. Anyway, kita ga bisa memaksakan hidup seperti yang kita mau. Right?. Penggunaan bahasa masih acak acakan :') but to be better di kuein aja. Tinggalkan sepatah dua patah kata yuu di kolom komentar :)
Kira kira, mending lanjut bikin cerita Ara sama Ale ga?
Terimakasih yang sudah membaca!!

First comment. Self comment! Mwehehehhe
ReplyDeleteNgakak sama bang-ke tadi😅
ReplyDeleteCeritanya lucuuuu ngakakkkkkk😅 bagus thorrr, kalo bisa bikin cerita lagi dongggg hehe, ditunggu karya" yang lainnya!! ^^
Dan kayaknya teman" yang diceritain sama thor itu ... mmm kayak ga asiingggg :v
Ngakak sama bang-ke tadi😅
ReplyDeleteCeritanya lucuuuu ngakakkkkkk😅 bagus thorrr, kalo bisa bikin cerita lagi dongggg hehe, ditunggu karya" yang lainnya!! ^^
Dan kayaknya teman" yang diceritain sama thor itu ... mmm kayak ga asiingggg :v
Ceritanya bagus, lanjutkan:v
ReplyDeleteitu cerita bagus baru cuma setengah nya di baca
ReplyDeletetingkatkan n dita
Wihh dita ada" aja ceritanya.. menarik
ReplyDeleteNah ini baru tulisan 😘
ReplyDeleteBagus neng,kirang panjang pedah :')
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteBtw itu 7 orang somplak kayak g asing ya:') bagus neng ditaaaa,ngukuk saiya bacanyaaa😂 ditunggu karya yang lainnya👍👍
ReplyDeleteBagus ceritanyaa ngakak deh... Neng dita punya bakat nulis nih...lanjutkan
ReplyDeleteKeren neng dita ceritanya ngakak ih.Waiting next story nya neng.
ReplyDeleteCeritanya seru ada abang abang ngeselin wkwk. Emang kadang abang itu ada yg masih childish kyk adek" manja :( tapi salut deh sama Abang yg cerdas en dewasa pengen deh milikinya hee. Lanjut cerita Ara gmana tuh, ditunggu ya, hwaiting!
ReplyDeleteCeritanya menarikkkkk syukaaa lanjutinnn deh ceritanya 😂😂 jadi pengen punya abang kaya gitu rame kayanya nih rumah 😂
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteDi tinggu postingan lain nya maknae😊
ReplyDeleteNgakak pake bangett wkwkwk,buat si abang*nya salam dong saya ngefans haha teruntuk bang yang jutek itu hihi:v tapi syngnya ini cerita karangan emm,nah dita udeh berhsil pembaca terbawa ke suasana ceritanya.emmmm krennn!!! Btw temen* yang 7 org itu kaya emmm..hahaha pasti ada yang ke toel hihi.pokoknya ditunggu cetita* lainnya dita:))
ReplyDeleteHaha ngakak aslian keren ceritana😆
ReplyDeleteBagus neng ceritanya lebih di tingkatkan yah..baru kali ini ada blog yang di baca biasanya langsung ngomen aja
ReplyDeleteBagus tulisannya, ditunggu di wattpad deh hhha
ReplyDeleteWoow amazing panjang nya,cerita yang sangat menarik
ReplyDeleteNgakak ya Allah 😂 keren ceritanya
ReplyDeleteBagus ceritanya bikin ngakak juga,,, di tunggu ya karya selanjut nya,,
ReplyDeletePas awal wih keren kayabya ngayal terus keinget sama salah satu cerita you knowlah yang Man 😂 tapi setelah baca kebagian temen dan w rasa itu cerita kamu apalagi ada beberapa teman yang kayanya w tau teruuus terakhirnya ga ketebak kirain bakal panjang hm hmm
ReplyDeleteKeren! Ditunggu tulisan berikutnya ya, harus lebih wow 😆
ReplyDeletePercaya da aku mah ama tulisannya nengdit mah😂 fightingg yoo nengdit💪
ReplyDeleteWah artikel nya keren banget... Aku suka... Kenapa tidak mencoba jadi penulis saja
ReplyDeleteNgakak dah 😂, ditunggu postingan berikutnya👍🏻
ReplyDeleteCerita yang bagus kak!👍
ReplyDeleteAaaaa baperrrr 😍
ReplyDeleteCeritanya lucuuuu ngakakkkkkk😅 bagus thorrr, kalo bisa bikin cerita lagi dongggg hehe, ditunggu karya" yang lainnya!! ^^
ReplyDeleteDan kayaknya teman" yang diceritain sama thor itu ... mmm kayak ga asiingggg :v
Bagus ceritanya , tulisan nya jga rapih
ReplyDeleteWahhh. Bagus banget ya ceritanya. Terus menulis Dita !!!
ReplyDelete-by Anjar Muhammad Budiman yang berbudi dan beriman+
Bagus banget ceritanya,cerita nya bikin ngakakk heheee,, keren pokona mh,,
ReplyDelete😂 kocak seru .. tadinya mau liat doang malah kebaca semua😂 👍
ReplyDeleteWaaw panjang sekaleee bacaa nya :( . Tapi niceee cerita nya.
ReplyDeleteCeritanya bagus teh 😍 ditunggu postingan berikutnya:)
ReplyDeleteKeren ceritanya bikin ngakak,,di tunggu cerita selanjutnya
ReplyDeleteBagus ceritanya seruu, next yaa;)
ReplyDeleteKerenn...luar biasa, lain kali kaloo lari jangan pake kaos kaki yaa, biar gak diketawain lagi wkwkwk ditungguu karyaa selanjutnyaa;')
ReplyDeleteBaca cerita ini sambil nyantai,emg mantap... ceritanya ngakak,dan membuat org yg sedang membaca membayangkan semua dialog2 yg terjadi di dalam imajinasi. Layaknya sedang membaca novel.. kembangkan lagi bakatnya neng,siapa tau jadi penulis terkenal. Aamiin😇
ReplyDeleteNeng ni ngegantung cerita teh, gregettt ih. Cepetan up ya
ReplyDeleteNgakak ceritanya😂tapi seru,kebawa suasana:) btw salam ya teh dita buat abang yang juara sains:v tapi sayangnya karangan:( di tunggu next post nya:)
ReplyDeleteTernyata endingnya begitu. Nggak nyangka. Lanjutkan de. Penasaran sama cerita lanjutannya
ReplyDeleteCeritanya ngakak,bagus lagi teh:) kembangkan lagi bakat selanjutnya:)
ReplyDeleteCeritanya ngakak,bagus lagi teh:) kembangkan lagi bakat selanjutnya:)
ReplyDeleteMenghibur:)
ReplyDeleteCeritanya juga gak asing
Btw kenapa judulnya terra gasya? Apa artinya?
Waw ditanya artinya wkwkwk. Judul itu saya ambil sembarang. Terra itu artinya Bumi. Gasya itu sebenarnya tidak ada artinya. Namun disini gasya adalah pembawa kebahagiaan. Jadi bisa kita simpulkan. Terra gasya adalah bumi pembawa kebahagiaan. Sorry kalo so tau wkwkwk
Deleteceritanyaaaa bagussssss
ReplyDeletesemangattt teyusss dalam berkaryaa😂😂😂
Bagus ceritanya, teruslah berkarya.!
ReplyDeleteCeritanya seru dan menarik, tapi mohon lebih di perjelas arah ceritanya😂
ReplyDeleteDi tunggu post selanjutnya
Ceritanya bagus banget...gak bikin bosen baca nya...😍😆😆
ReplyDeleteCerita yang sangat bagus, menarik. Aku syuka😍 karya tulis yang hebat ..
ReplyDeleteTerus berkarya ya neng. Tapi jngan skdar brkarya, hrus bisa memotivasi smua org juga dalam mmbuat krya tulis yaa
Ceritanya bagus menarik neng dita😂asa kirang panjang:(
ReplyDeleteCerita yang sangat menarik😂😂 'ngakak' jugaa . Semangat gerus dalam berkarya nya neng dita😂😁
ReplyDeleteKok kayak tau ya itu temen-temennya 😂😂kek seringliat gitu orangnya,,, apalagi yang namanya susah di sebut dan suka nangis gegara cowo 😂😂
ReplyDeleteHhha,itu cerita ngakak banget ya keren lh :D
ReplyDeleteTapi neng itu ceritanya kurang panjang ahh wkwk
Kutunggu ya karya" mu selanjutnya :)
aku kek masuk kedalam cerita :') semoga 20 tahun kedepan kita bisa saling merindukan :)
ReplyDeleteHaduhhh pliss ini cerita terbaik dari sekian blog dik adik yg aku baca :') (gatau nanti)
ReplyDeleteCoba nyari kesalahan dari tadi tuh. Apa ya? Daaaan oke untukmu cuman satu ya, standar si tapi cukup penting, sama kek yg udah2 juga. That isssssss JUSTIFY😁
Teliti lagi ya!
Haduhhh pliss ini cerita terbaik dari sekian blog dik adik yg aku baca :') (gatau nanti)
ReplyDeleteCoba nyari kesalahan dari tadi tuh. Apa ya? Daaaan oke untukmu cuman satu ya, standar si tapi cukup penting, sama kek yg udah2 juga. That isssssss JUSTIFY😁
Teliti lagi ya!
Ini tuh Dilan-able, dan wattpad-able dah. Dan apa tadi? Jurang neptunus? Manusia pluto? omg omg omg si bocah nebula kagak ada? Atau canopus yg cantik gitu? Atau sirius yang super kalem? Atau andromeda yang ganteng? Atau orion si playboy ? Atau bintang² yg lain? Super unik ceritanyo mblo, saran cuma satu, ITU NAMA ALE-ALENYA BOLEH DI RECHANGE GA YA? GA IKHLAS SI AKU MAH:(
ReplyDeleteLanjutt aja th ceritanya...lucu,seru,menarik,koclak😂riweh itu bahasa apa yah😄tth cocok banget jadi seorang penulis..penuh inspirasi,dibaca khal layak umum,menceritakan sebuah kehidupan sehari" ...
ReplyDeleteGood luck for blog!
Ditunggu kelanjutan cerita" yang lainnya.
Bagus,lanjutkan neng cerita nya
ReplyDeleteWaah asiik neng dit ceritanya lucu ngakak😂salamin sama abang:'
ReplyDeletebagus ceritanya neng.
ReplyDeletedi tunggu ya karya selanjutnya
Mantap!!!! Bagus neng ditunggu cerita selanjutnya
ReplyDeletengakak banget gila:v lanjutin lah ceritanya
ReplyDeleteCerita nya bagus, lucu, trhibur bacanya jg, trus bljar ya ,lnjutkn mmbuat blog nya ,tetap semangat👍
ReplyDeleteCeritanya lucu kayak orang yang buat,,jhahahaha
ReplyDeleteBagus ceritanya, menarik untuk dibaca, lucu pula.
ReplyDeleteDi tunggu post selanjutnya
Haii authorrrr, suka ih sama ceritanya, ngakak ngakak gmn gitu. apalagi tuh si abang-abang yang kelakuan nya absurb semua. Di tunggu karya selanjutnya, eh kalo bisa bikin karya di wattpad deh😂
ReplyDeleteBagus ceritanya lucu dengan campuran bahasa sunda diantos carita nu sanesna
ReplyDeleteSepanjang perjalanan membaca ceritanya, merasa janggal dengan kata-kata "Bukan cewe namanya kalo ga ribet" emang iya ya? 😅
ReplyDeleteBut, so far so good lah ceritanya.
Good luck terus buat teh dita untuk karya karya selanjutnya😄..semoga selalu menginspirasi banyak orang lagi
ReplyDeleteApaan nih cerita,niat banget bikin cerita kaya gini,,ngakak asli😂😂 jadi bikin rindu suasana kumpul sama sodara😅
ReplyDeletebagus dan menarik ceritanya neng,tingkatkan lagi ya semangat🙋 ditunggu karya selanjutnya ya..😙
ReplyDeleteLanjutin atuhhh🔥,aslinaaa ga ngebosenin🖤
ReplyDeleteAwal bacanya sih sedikit monoton...tpi..eits ternyata tuh crita flashback 20th yg lalu...oke menarik juga...terusin aja critanya..so far,so good,so nice ;)
ReplyDeleteAwal bacanya sih sedikit monoton...tpi..eits ternyata tuh crita flashback 20th yg lalu...oke menarik juga...terusin aja critanya..so far,so good,so nice ;)
ReplyDeleteKeren banget ceritanya, syukaaa ih♡
ReplyDeleteBagus neng ceritanya sangat menghibur,tapi kayaknya tman"nya kayak gak asing lagi dh apalagi samaa orang yang namanya susah dan suka nangis gara" cwok:D
ReplyDeleteCeritanya keren abis...
ReplyDeleteceritanya menarik bikin aku ketawa lagi , ditunggu postingan selanjutnya yaa
ReplyDeleteCeritanya bagus neng keren bnget..penasaran tuh sma cerita ara dan ale.
ReplyDeleteCeritanya keren,, bahasanya bau bau zaman now, ghaol😂 ada aku jijiq aku jijiq juga😁 menghiburrrrr lah,
ReplyDeletecoba rada di post di wp, dan tamatin, siapa tau ada penerbit ngelirikkkkk wkwkwk cemungut eaa nengdittt
ReplyDeleteWah cerita nya baguuuuuuuuuuuuussssssssssss
ReplyDeleteSemogaa jadi penulis yaa teh dita aamiin.
Dari shivaaa
Kerennn ceritanya neng😁😁👍👍,tapi sayang cuman sedikit,fitri nantikan cerita selanjutnya neng
ReplyDeleteWeyy bagus ceritanya, ngakak, seruuuuuu banget lah, kembangkan bakat menulis nya teh Ditaaaaaaaa.
ReplyDeleteKeyenn Sangadhhh , Ditunggu karya selanjutnya Neng Dit !!
ReplyDeleteAlhamdulillah, mantap, sipp, top markotop, mudah" an bs dikembangkan bs yg best of the best,,,
ReplyDeleteGood,,,good,,,good
ReplyDeleteBagus banget ceritanya, inimah udah bakat jadi penulis teh.. Ditunggu lanjutannya yaa:))
ReplyDeletekeren, baguss ihhhh suka sukaaa
ReplyDeleteKeren, Dit 😆 diksinya unik-unik wkwk, penokohannya pun gak kalah unik.
ReplyDeleteSi abangnya lucu :v
Sepertinya sudah biasa menulis, ya? Hihihi~
Ditunggu karya selanjutnya, NengDit💗
wihh imajinasi nya i like dhita , salam buat abang abangnya , dan kayaknya tokoh dari 7 temannya aku tau aslinya :v sukses nengdit😃
ReplyDeleteUh teh ditaa . Ceritanya sangat enak untuk dibaca. Membuat saya bisa hanyut kedalam isi cerita. Sunngguh cerita yang bagus dn mengsankan😘tingkatkan lagi teh dit.jangan lupa juga ajari adikmu ini hhe
ReplyDeleteceritanya lucu sautikkkk jhahahahhaha. heemlah kumaha nengdit we.
ReplyDelete-by olotzzzzzz boedakk celepotzzz-
Ngakak banget bacanya...hahaha ditunggu crita selanjutnya yang lebih menarik ya sayyyy
ReplyDeletewihhh keren neng dit bikin ngakak cerita nya ditunggu karya selanjutnya
ReplyDeleteCeritanya absurd hehehe :D tapi mengingatkan ku saat kumpul sama sodara. Berkarya terus neng
ReplyDeleteBisa masuk genre humor di wp nih neng ditaaaa, sangat menghibur, ternyata dirimu punya bakat jadi penulis :p di tnggu yaa cerita nya kalau sudah publish di wp dan janlup telmih telmih okey :)))
ReplyDeleteWaaaaa waaaaa sukaa ceritanyaaa pokonamah mastah wkwk
ReplyDeleteWaaaaa waaaaa sukaa ceritanyaaa pokonamah mastah wkwk
ReplyDeleteKerennn😍😍
ReplyDeleteCeritanyaa bagusss yaaahh semoga semakin berkaryaaa
ReplyDeleteCeritanyaa bagusss yaaahh semoga semakin berkaryaaa
ReplyDeleteUhhh bagus banget....
ReplyDeleteBagus ceritanya ditunggu lagi cerita selanjutnya neng😊
ReplyDeletega nyangka endingnya ko gitu? :( syuka banget ih nga bosen bacanya ka happy ending dong di post selanjutnya yaaa...ditunggu
ReplyDeleteBaguss sekali , pokoknya bgauss lah juara menn wkwkwkw
ReplyDeleteceritanya baguss,sayang ngegantung😂
ReplyDelete@indahsetiani51
mungkin karna terlalu banyak kuarang dipahami penggunaan tanda baca perhatikan lagi,,
ReplyDeleteterus tingkatkan potensinya yahh,,tidak ada salahnya menuangkan kerinduan pada sebuah karya,
Keren teh Dita. Semoga bisa menjadi penulis di masa depan ya!!
ReplyDelete-Ulfah Dinne-
Ih nenggg.. Aku ngakak ih. Dari awal sampe akhir masa? 😂😂😂 . Itu kevin na ngakak anjai :v terus pas nyeritain temen temen leera kok asa familiar kitu nya sifat sifatna njirr :v. Pokoknamah the best neng.. Suka ihhhh. Lanjutkannnn.. Pokoknamah kudu aya kelanjutanna naaa.. Di tunggu pisannya ~~~~ Kudu aya ieumah. Maksa.. Kudu.. Wajib oke? Salam kenal new readers wkwkw
ReplyDeletedari awal dibikin ngakak, eh pas di ending jadi agak sedih gitu:'
ReplyDeleteCeritanya bagus banget neng dita, panjang pula bikin nya. Btw trus berkarya oke
ReplyDeleteCeritanya bagus banget neng dita, panjang pula bikin nya. Btw trus berkarya oke
ReplyDeleteCerita na bagus teh sampe ngakak baca nage🤣😂apalagi pas di bagian bang-ke Dan debat sama abang² nya😂🤣
ReplyDeleteHahah ngakak kocak abiss ceritanya😂 apalagi pas lera sama bang-ke debat Mulu bikin ngakak😁 seruu kali yaa kalo punya keluarga ke gituuuu:' but di ending ceritanya jadi bikin kaget dehh itu semua hanya masalalu😂 tapi pokonya kerenn. Semoga ada kelanjutannya yaaa. Semangat❤
ReplyDeleteWaaahhh ceritanya bagus 😍menarik pula, bikin ga jenuh.....mantap 😊👌.Berkarya lebih banyak lagi ya 😊
ReplyDeletebagus ceritanya,dan ceritanya sangat panjanggggggggggg
ReplyDeletedi tuunggu ya karya selanjutnya
ceritanya bagus ,coba bikin novel neng :D
ReplyDeletesarangheo neng artikel yang sangat bagusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
ReplyDeleteDitunggu cerita selanjutnya teh:v
ReplyDeleteWawwwwwww baguss dita. Semoga menjadi penulis di masa depan. Btw gimana tuh cerita ale dan ara.
ReplyDeleteAaaaaaa aku padamuhhh ditaaaa. Bagus deh ceritanya. Kira kira ale sama ara gimana tuhh.
ReplyDeleteSemangattt
This comment has been removed by a blog administrator.
ReplyDeleteBagus ceritanya. 😁di tunggu cerita selanjutnya.😄
ReplyDeleteWow bagus cocok jadi penulis 👍👍
ReplyDeleteNgakak tau pas kutipan ini 👇
"Bukan wajahnya, leera takut boring di jalan. Ntar lewat kuburan makin sepi. Gimana kalo ada penjahat terus nanti malak bang gian kan pendiem nanti jadi ga bisa ngelawan dia malah ngasih rumus matematika sama itu penjahat terus aku yang di cul-"
Wahh humorq ambyar haha
ditunggu next ceritanya eaqq 😆
Cerita nya sangat lucu dan menarik neng dita tapi terlalu panjang terus berkarya neng dita����
ReplyDeleteStory ter terrrrrrrr ini mh neng, ngakak asli, menarik dari judul smpe ending. Kirang seer neng. Next time pnjangan lagi ya karya tulisannya biar makin makin. Goodluck nenggggg
ReplyDeleteCeritanya bagus teh, menarikkkkk😂
ReplyDeleteCerita yang sangat menarik, bagus. Nepika cangkeul macana :v
ReplyDeleteWahhhh keren yaa. Ceritanya. Semoga bisa menjadi penulis di kemudian hari Dita!.
ReplyDelete-arman Muhammad sidik- sesuai nama saya pendapat saya juga sidik = benar
Judul cerita nya bikin penasaran akan isi dari cerita.... Kalo boleh tau, arti nya apa neng?
ReplyDeleteAlur cerita nya bagus, mengalir.... Sebagai langakah awal cukup menjanjikan. Teruslah berkarya ya neng...
O ya kayak nya saya tau sosok siswa yg nama ny susah dibaca. Hehe
Mantab... Keren banget ceritanya, asli bikin ngakak, tapi lebih diperhatikan lagi dalam penggunaan kata nya karena masih ada yang salah :"
ReplyDeletejalanya cerita susah di prediksi, yang mengakibatkan pembaca harus benar benar membaca dengan teliti sampai selesesai.selain itu,amanat yang disampaikan dalam cerita sangat tertera jelas
ReplyDeleteDengan demikian sebagai pembaca sangat tertarik terhadap karya anda buat.
jalanya cerita susah di prediksi, yang mengakibatkan pembaca harus benar benar membaca dengan teliti sampai selesesai.selain itu,amanat yang disampaikan dalam cerita sangat tertera jelas
ReplyDeleteDengan demikian sebagai pembaca sangat tertarik terhadap karya anda buat.
Hahahha bang-ke sue banget ya tuh orang,, tapi jadi pengen punya abang kaya gitu.. Ceritanya keren muantepppppp tenann 😂😂 kalo bisa ceritanya lanjutin yaa
ReplyDeleteCeritanya sangat menarik sekali
ReplyDeleteCeritanya lucu kak :D , tingkatkan lagi , terus berkarya . Fighting ;))
ReplyDeleteWihhh s multitallent di organisasi oke di olahraga oke jadi penulis okee segala okee ,pertahankan & lanjutkan nengdittt
ReplyDeleteBagus.. menarik.. kocak juga.. tinggal dirapikan sedikit agar bahasa yg digunakan semakin lancar mengalir dan enak buat d baca.. teruslah membaca agar semakin mahir menulis dan bercerita yaa.. terus semangat yaa cantiik ����
ReplyDeleteBtw itu 7 orang somplak😂 ngakak neng dita baca nya seru bagus ini baru cerita :(ditunggu karya yang lainnya
ReplyDeleteawal baca keren kayanya ngayal terus keinget sama salah satu cerita,😂 tapi setelah baca kebagian temen dan rasa itu cerita kamu apalagi ada beberapa teman yang kayanya tau, terakhirnya ga ketebak kirain bakal panjang keterusannya.....
ReplyDeleteAduh sayang cerita kamu bagus say dan menarik lah cerita kamu....Bila perlu bikin lagi dong ceritanya bikin postingan dimana aja kamukan bisa say😘😘😍😍💙💜💕❤❤❤
ReplyDeleteThis comment has been removed by a blog administrator.
ReplyDeleteNjayy ngakak cerita ny dita wkwk
ReplyDeleteBagus bgt pokoknya, wajib baca sampe tamat, semoga ada lanjutan lg ceritanya. Trs berkarya dgn cerita cerita seperti ini neng dit wkwk
Ngakakk ceritanya😂 semoga jadi penulis yang sukses teh ditt
ReplyDeleteDi tunggu kelanjutannya